Rekomendasi Dalam Memilih Bahan Kain yang Tepat Untuk Dibuat Jaket

Rekomendasi Dalam Memilih Bahan Kain yang Tepat Untuk Dibuat Jaket – Halo semuanya! Pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi kepada kalian semua, mengenai bahan-bahan kain yang tepat dan sesuai untuk dibuat jaket. Namun sebelum itu bagi kalian yang ingin membuat seragam sekolah ataupun seragam untuk bekerja, kalian bisa menggunakan jasa konveksi seragam.

Dalam hal ini banyak sekali jenis ataupun macam bahan jaket yang terdapat di pasaran, serta memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Pada umumnya fungsi jaket yaitu bisa melindungi tubuh dari dinginnya suhu, sehingga membuat penggunanya merasa hangat saat memakainya.

Namun sekarang ini jaket juga sering dipakai untuk menunjang penampilan seseorang, dalam artian jaket juga bisa membuat penampilan seseorang menjadi semakin keren dan menawan.

 

Rekomendasi Bahan Jaket Berkualitas

Untuk membuat jaket yang nyaman saat dipakai dan berkualitas baik, tentunya kalian perlu mengetahui terlebih dahulu bahan dasar jaket yang akan digunakan. Dalam material pembuatannya pun juga berbeda-beda, serta disesuaikan dengan fungsi dari jaket yang akan dibuat. Nah, berikut dibawah ini adalah rekomendasi bahan jaket berserta karakteristiknya.

1. Taslan

Rekomendasi bahan jaket yang pertama yaitu taslan, bahan ini cukup populer dikarenakan memiliki sifat waterproof atau anti air. Bahan taslan ini memiliki karakteristik yang lembut, ringan, kuat, dan juga lebih tebal. Kain taslan biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan jaket motor, rompi, versity, parka, dan outdoor.

2. Fleece

Kain fleece merupakan jenis bahan yang terbuat dari campuran serat wool dan juga katun, selain itu tekstur kain ini lebih lembut dan memiliki bulu halus di permukaannya. Kain fleece juga mampu menyerap air atau hidrofobik, halus, empuk, dan juga hangat saat dipakai.

READ  5 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Anda Buat

Oleh karena itu jaket berbahan dasar kain fleece sangat cocok digunakan di wilayah yang bercuaca panas, karena dapat menahan panas tubuh dengan sangat baik.

3. Parasut

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui jaket dari bahan parasut ini. Memang pada dasarnya, bahan parasut ini sangatlah tipis serta bersifat kedap air dan angin. Oleh karena itulah jaket dengan bahan parasut memang cocok dipakai ketika musim hujan.

4. denim atau Jeans

Rekomendasi jenis kain berikutnya yaitu denim atau jeans, karena jenis jain ini memiliki tekstur yang cukup bervariasi mulai dari yang kasar hingga yang lembut. Bahan kain denim memiliki karakteristik yang sangat kuat dan tidak terlalu lentur, serta memiliki corak yang unik membuat kain ini banyak diminati oleh banyak orang.

5. Drill

Bahan dasar jaket yang dbiuat dari kain drill, umumnya mampu menyerap keringat. Hal itu dikarenakan bahan ini mempunyai sifat yang cukup halus dan terasa dingin jika dipakai. Umumnya banyak orang menggunakan jaket berbahan drill untuk berkendara, karena nyaman dan tidak gerah saat dipakai.

 

Akhir Kata

Demikian beberapa rekomendasi bahan kain yang tepat dan sesuai untuk dibuat jaket. Bagi kalian yang ingin membeli daster dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, kalian bisa mgunjungi grosir daster murah untuk mendapatkannya. Terima kasih karena telah mengunjungi artikel ini, semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi kalian semua.